You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANARAN
Kalurahan BANARAN

KAPANEWON GALUR, KABUPATEN KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN BANARAN KAPANEWON GALUR KABUPATEN KULON PROGO Nomor Pelayanan Kalurahan 081235512366 pada jam kerja -- selengkapnya...

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN)

Admin Kalurahan 10 Agustus 2024 Dibaca 44 Kali

Sabtu, 10 Agustus 2024, bersamaan dengan kegiatan rabas-rabas dilakukan juga gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN). Kegiatan ini diadakan oleh Puskesmas Galur II bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Banaran. Kegiatan ini melibatkan 65 Kader dari 13 Padukuhan. 

Kegiatan dibuka oleh bp. Fauzan, dilanjutkan pengarahan dari Kepala Puskesmas Galur II, dr. Niken Sudarningtyas. Selanjutnya, Kader dari 13 Padukuhan keliling ke wilayah masing-masing untuk melakukan pengecekan ada atau tidaknya jentik di tampungan air warga. Selain mengecek bak mandi, petugas juga mengecek tampungan-tampungan air di sekitar rumah. 

Dari beberpa lokasi, masih ditemukan bak penampung air berisi jentik-jentik. Petugas melakukan pendataan sekaligus memberikan edukasi agar air segera diganti dan disarankan untuk mengganti air secara rutin. Acara diakhiri dengan pembuatan laporan di balai Kalurahan. #Rn

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image