You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANARAN
Kalurahan BANARAN

KAPANEWON GALUR, KABUPATEN KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN BANARAN KAPANEWON GALUR KABUPATEN KULON PROGO Nomor Pelayanan Kalurahan 081235512366 pada jam kerja -- selengkapnya...

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Kalurahan Banaran

Admin Kalurahan 26 April 2024 Dibaca 96 Kali
Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Kalurahan Banaran

Pada hari Jumat, 26 April 2024 pukul 09.00 WIB bertempat di pendopo balai Kalurahan Banaran, diadakan kegiatan kebencanaan dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana. Kegiatan ini dihadiri Lurah Banaran, Bp. Haryanta, S.H, ketua FPRB Banaran Bp. Eko Heri Prasongko, Fasilitator Desa serta segenap anggota FPRB. 

Dalam pertemuan ini, disampaikan oleh ketua FPRB bahwa Kalurahan Banaran masuk dalam daerah rawan gempa dan letaknya yang dekat dengan pantai selatan menjadikannya daerah rawan tsunami. Disampaikan pula, selama acara berlangsung, di pantai selatan telah terjadi 3x gempa yang berkekuatan 2.8 SR. Gempa ini kecil dan tidak dirasakan oleh warga, namun tercatat dan dilaporkan oleh BPBD. Mengingat hal tersebut, meskipun kondisi Kalurahan Banaran terlihat aman dan baik-baik saja, kesiapsiagaan terhadap bencana harus tetap digalakkan. 

Pertemuan dilanjutkan dengan persiapan sosialisasi kebencanaan ke Masyarakat Kalaurahan Banaran yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan di 3 lokasi yaitu pendopo bp. Lurah di Sawahan, pendopo Balai Kalurahan Banaran dan pendopo Bp. Banu di Bunder. Pertemuan diakhiri pada pukul 11.00 WIB. #Rn

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image