You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANARAN
Kalurahan BANARAN

KAPANEWON GALUR, KABUPATEN KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN BANARAN KAPANEWON GALUR KABUPATEN KULON PROGO Nomor Pelayanan Kalurahan 081235512366 pada jam kerja -- selengkapnya...

Peringatan "Earth Day" UPN Veteran Yogyakarta di Kalurahan Banaran

Admin Kalurahan 28 April 2024 Dibaca 87 Kali
Peringatan

Pada hari Minggu, 28 April 2024, Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) UPN "Veteran" Yogyakarta mengadakan peringatan Earth Day yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 di Kalurahan Banaran. Kegiatan ini dinamakan Earth Day Project 2024, yang berupa acara talkshow di Balai Kalurahan Banaran, bersih pantai dan penanaman mangrove di pantai Trisik.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 400 mahasiswa Teknis Geologi UPN Yogyakarta. Acara dimulai dengan pembukaan di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Banaran, dilanjutkan sambutan dari Lurah Banaran, Bp. Haryanta, S.H, sambutan dari ketua pelaksana dan ketua jurusan Teknik Geologi UPN. Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow.

Setelah ishoma, mahasiswa UPN menuju lokasi pantai Trisik untuk melakukan bersih pantai dan penanaman mangrove. Pantai Trisik merupakan pantai yang banyak menerima kiriman sampah karena letaknya di muara sungai Progo. Sampah kebanyakan berupa potongan kayu, ada juga sampah plastik baik yang berupa sampah kiriman maupun sampah dari pengunjung pantai Trisik.

Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman mangrove di Laguna Pantai Trisik. Acara ditutup pada pukul pada pukul 16.30. #Rn

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image